RSS
Hello! Welcome to this blog. You can replace this welcome note thru Layout->Edit Html. Hope you like this nice template converted from wordpress to blogger.

Air Tejun "Sri Gethuk"


 28.10.2012
Tepat 2 hari setelah saya melakukan kegiatan KKL di kota kembang, saya berencana pergi ke kota Jogja bersama teman saya Lemonia dan Misykat. Rencana awalnya hanya sekedar wacana, karena kota yang ingin kita tuju sebenarnya kota Malang bukan jogja, namun karena waktu yang terbatas kita memilih kota Jogja sebagai tempat tujuan. Rencana pergi ke Air Terjun Sri Gethuk yang berada di daerah Wonosari, Gunung Kidul. Air terjun ini di bilang sebagai Green Canyon.nya kota Jogja.  Perjalanan yang cukup melelahkan namun menyenangkan. Dari awal keberangkatan menuju kota Jogja kita menggunkan travel dengan biaya cukup ringanlah, dan mencari penginapan di daerah MT. Haryano (Benteng Kulon) dengan harga yang sesuai dengan kantong kita (maklum anak kuliahan). Dari transportasi sampai penginapan kita cari lewat browsing. Dan bisa dibilang perjalanan kami ini nekad, tanpa ada persiapan apapun selain alat komunikasi.
 Sebelum kita sampai ke air terjun kita mesti melwati jalan setapak Dan disepanjang jalan tersebut bisa kita jumpai para pedagang yang berjualan makanan dan minuman. Untuk menuju air terjun Sri Gethuk ini kita mesti naik gethek atau semacam perahu gitu dengan biaya Rp. 20.000 pada waktu itu. Hanya dalam 10 menit naik perahu tersebut kita bisa sampai ke Air Terjunnya. Dengan panorama yang begitu indah, saya dan teman-teman saya tidak ketinggalan untuk mengabadikan moment ini. Air danau yang berwarna hijau, dengan udara yang sejuk, betapa indahnya ciptaan Tuhan. Disana banyak orang yang melakukan aksi terjun dari atas kemudian berenang di danau. Suara gemercik air yang memecah keheningan. Semua orang yang disana sibuk berfoto sana kemari dengan mencari view yang indah. Suara canda dan tawa dari anak-anak kecil yang bermain air dan ibu-ibu yang hanya duduk di bebatuan menunggu sambil melihati anak-anak mereka yang asik bermain. Sri Gethuk memang tempat yang indah dan menarik untuk di kunjungi.
 Saya dan teman-teman saya asik menikmati germecik dan pemandangan di danau tersebut. Sedangkan teman saya Nata asik hunting foto kesana kemari (maklum photofrafer). Untung saja saya dan teman-teman saya tidak jadi nekad naik angkutan umum menuju ke Sri Gethuk, karena disini jelas gak ada angkutan umum sama sekali. Dan jalan yang kita lewati juga cukup jelek, masih berbatuan dan belum diaspal. Andai kata jadi nekad, bisa-bisa saya dan teman-teman saya nginep disana karena gak bisa pulang. Karena pertimbangan hal seperti itu, saya dan teman saya memutuskan untuk menyewa ojek yang bisa mengantar kita kesana kemari dalam waktu 10 jam. dan si ojek juga menunggu kita selama kita berada di obyek wisata jadi gak perlu khawatir untuk ditinggal. hehehe. Dan beruntung lagi kita gak jadi naik taxi untuk menuju ke Gunung Kidul, bukan asik yang ada mala tekor dan tambah gak bisa pulang karena uangnya ludes buat bayar taxi doang. Wkakakakaka.
Apapun itu, ini adalah hal yang paling menyenangkan buat saya, nekad berangkat ke Jogja, setelah selesei KKL di Bandung. Terasa amat capek sekali namun semua itu terbayar sudah dengan keindahnya yang saya lihat di Sri Gethuk. Dan ingin sekali bisa kembali lagi kesana besama keluarga saya, dan ingin menjelajahi lagi tempat - tempat wisata yang ada di Gunung Kidul. Dan menikmati betapa indahnya alam ini. Betapa besarnya Kuasa Tuhan menciptakan semua ini. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Imah^^. All rights reserved.
Free WordPress Themes Presented by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy