RSS
Hello! Welcome to this blog. You can replace this welcome note thru Layout->Edit Html. Hope you like this nice template converted from wordpress to blogger.

Pesona Lawang Sewu


 23.04.13
Pesona Lawang Sewu di malam hari cukup menakjubkan. Lebih menakjubkan lagi bila kita bisa berfoto-foto di depan kaca mozaik. Yang setiap kacanya terdapat beragam gambar dengan beragam cerita.  Malam itu aku dan temen-temenku berencana untuk menjelajah seluruh gedung yang ada di Lawang Sewu.Namun, sayang sekali kita hanya bisa menjelajah gedung B dan sekitarnya, karena gedung A dan dan gedung yang lain masih dalam tahap renovasi.
 Mendengar cerita dari pemandu tentang berapa jumlah sesungguhnya pintu yang ada di lawang sewu membuat kami seakan gak percaya. Jumlah pintu di Lawang sewu hanya ada sekitar 400an. Jauh dari Angka Seribu. Kita pun juga di perlihatkan miniatur Lawang sewu setelah melewati tahap renovasi. Tempat yang dulunya menjadi pembuangan mayat, nantinya akan mnjadi tempat parkir sepeda motor. Hmmm,, jangan heran kalau nanti ketika sudah selesei renov, kalian berada di parkir malam terus mendengar jeritan-jeritan. Hehehehe. Kita pun berjalan menyusi gedung B dan mulain naik ke lantai 2.
 Lantai 2, tempat dimana dijadikan lokasi syuting Ayat-ayat cinta (kata pemandunya lho). Kita memasuki sebuah ruangan yang disebut Aula. Lokasi yang dulu dijadikan sebagai tempat berpesta. Jendela yang ada disana dipasang terbalik, itu karena untuk sirkulasi udara begitu yang di katakan oleh pemandunya. Setelah meninggalkan Aula, kita naik ke lantai 3 menuju loteng. Loteng tempat yang paling menyeramkan, tak heran jika di sana banyak ditemui suara-suara aneh. Udara disana sangat panas, dan terasa pekat sekali. Anak tangga untuk menuju kesanapun terlihat juram dan mesti hati-hati. Dan ketika kita mau meninggalkan loteng, tanpa sengaja temenku mendengar suara yang aneh, ketika menuruni tangga. Karena takut dia balik naik lagi, tapi pemandunya bilang gak ada apa-apa. Akhirnya kita cepat-cepat menurununi anak tangga. Kita semua menghela nafas lega bisa meninggalakan loteng tersebut.
Selesei menelusuri gedung B, kita diajak koridor gedung A. Aseekkk. Meskipun tidak bisa masuk sih, tapi gak masalah yang penting kita bisa berfoto di koridornya. Hehehehe. Kita juga diajak ke halaman belakang Lawang Sewu. Disana hanya sekedar berfoto saja sih. Emang lebih asik deh kalau menelusuri lawang sewu di malam hari. Hmm, tadinya pengen masuk ke ruang bawah tanah, tapi temenku ada yang gak mau. So, kita cuma menelusuri gedung - gedungnya saja sih. Buat yang belum pernah kesana, buruan gih, gak bakal nyesel pokoknya. Hehehe.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Imah^^. All rights reserved.
Free WordPress Themes Presented by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy